5 Blogger favorit Yang Menginspirasi saya


Alhamdulillah, saya masih bisa ikut di day sembilan ini, semoga bisa menyelasaikan challenge PBN ini hingga day tiga puluh. Temanyapun semakin seru, dan asyik untu dibahas. Tema kali ini cukup membut saya berfikir sejenak, kira kira siapa ya, blogger favorit saya, soalnya walau blog ini sudah berumur satu tahun, namun saya baru aktif nulis di blog sekitar dua bulan belakangan ini. Jadi belum banyak blogger yang saya kenal. 

Tapi, Walau belum mengenal banyak blogger, saya sudah punya beberapa blogger yang menjadi favorit saya, saya mengenal mereka di grup komunitas PAS JA, karena dari sanalah saya mengenal dunia literasi ini. Di komunitas ini pula saya mulai belajar blog dari nol. Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa gabung dengan komunitas ini, setelah itu mereka mengenalkan Blogger Perempuan Network pada saya.

Blogger Favorit

1. Raditya Dika
Raditya Dika
 Ini adalah blogger pertama yang saya kenal, awalnya sih, keponakan saya yang menceritakan tentang blogger yang kocak ini. Dari sinilah saya tertarik untuk menjadi blogger. Ternyata dari ngeblog, bisa merambah ke profesi lain. Menjadi penulis, komedian, Sutradara, bahkan menjadi aktor. wah pokoknya keren banget deh Mas Raditya Dhika ini, Saluuuttt.

2. Sintaries
sintaries,jpg


Saya salut sama mbak Sintaries, Sebab walau saya belum mengenalnya dengan baik. Tapi saya salut melihat keuletan dan kesabarannya menjawab berbagai pertannyaan di komunitas. Dari pertanyaan yang sangat mendasar hingga pertanyaan kelas mastah.

3. Dira Indira


Saya suka tulisan mbak dira, mengalir dengan natual dan detail. Mbak Dira juga merupakan guru saya saat pertama kali belajar membat blog. sehingga wajar lahya, jika akhirnya saya nge fans sama tulisan mbak dira. Namun bukan karena guru saya saja, tapi memang blog dan tulisan mbak Dira saya suka. Di sana saya bisa belajar memahami perjuangan ibu dengan anak berkebutuhan khusus. betapa luar biasanya mereka, bersabar dan tabahnya menghadapi karakter anak yang luar biasa. Bagi saya mereka adalah ibu ibu tangguh pilihan Tuhan. 

4. Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina, jpg
 Saya mengenal mbak dian di komunitas blogger Joeragan Artikel, Pertama saya membaca tuliasannya, rasanya tubuh menjadi rilex. Membaca tulisan mbak dian membuat saya ikut hanyut dalam alur ceritanya, seolah saya melihat peristiawa yang ia ceritakan. Dan yang bikin saya tambah kagum, mbak dian ini, cukup  sering menjuarai sebuah conpetition. beleh dong berharap, suatu hari nanti bisa seperti mbak Dian. Haha... mbak dian jangan isin ya, saya ngintilin terus.

5. Damar Aisyah
Damar Aisyah, jpg


Saya suka dengan ketelatenan dan apik nya mbak mbak Damar dalam menulis blog. Selain itu mbak Damar juga rajin ikut meet up komunitas blogger yang jaraknya bisa ia jangkau. Saya sering berdecak kagum dengan prestasi yang ia capai, memenangkan perlombaan menulis blog, mendapat undangan sebagai blogger untuk menulis event tertentu. Wah pokoknya saya kagum deh Sama Kakak blogger satu ini. Dan yang paling saya suka dari mbak damar adalah, ia tidak sungkan untuk berbagi informasi dan juga berbagi ilmu. Sebab blogger newbie seperti saya sangat haus akan ilmu tentang blogger.

Nah, ini 5 blogger favorit saya, siapa blogger favorit kamu? Cerita dooong

13 komentar:

  1. Blogger diatas saya suka semua��

    BalasHapus
  2. Thanks for sharing mba. Saya juga newbie di dunia blog. Masuk komunitas JA membuat saya belajar lbh byk lg dari para blogger senior 😊. Bbrp nama di atas mulai saya kenal dr bw di JA ini

    BalasHapus
  3. Blogger senior yang prestasi nya sudah tidak diragukan lagi. Keren pokoknya. Semoga bisa seperti mereka yg sudah berprestasi.

    BalasHapus
  4. Selain Raditya Dika - sebab nggak follow - saya sukaaa semua blogger di atas. Kalau membaca tulisan mereka ikutan belajar juga. Ya gayanya, ya kontennya, ya penyampaiannya, ceritanya baby blogger sedang mencari identitas, nih wkwkwk ...

    BalasHapus
  5. suka juga dengan semua blogger perempuan di atas..

    BalasHapus
  6. Masya Allah ada dirikuuu di situ, Makasih Mbak Ati...jadi terharuuuu
    Yuk semangat terus ngeblognya, semoga makin sukses yaaa.

    BalasHapus
  7. Blogger-blogger keren tuh...saya juga ngefans...

    BalasHapus
  8. Masya Allah, apalah aku, Mbak, masih belajar juga kayak Mbak Sunarti. Kita tumbuh bersama ya, MBak. Gandengan dan saling mensupport. Matur nuwun.

    BalasHapus
  9. Blogger-blogger keren tuh, saya juga ngefans dengan mereka.

    BalasHapus
  10. Hore ada Mbak Dira, Dian Restu dan Damar Aisyah. Ketiganya nih memang blogger keren.

    BalasHapus
  11. Cuma Raditya Dika yang nggak masuk list blogger favorit saya hehehehe...bukan karena nggak keren, hanya masalah preferensi aja

    BalasHapus
  12. Yang belum saya kenal cuma nomor 2. Btw favoritku juga 3 D, eaaa

    BalasHapus
  13. Setelah ikut BPN Challenge jadi tahu banyak blogger keren yg menginspirasi ya mbak.
    Canggih bener idenya tim kreatif BP Network ini. Ada Mbak Shintaries pastinya, ya?

    BalasHapus