Komunitas Blogger Perempuan Network Sebagai Ajang Pengembangan Diri



Sejak aktif menulis di blog, saya berusaha mencari komunitas yang bisa menjadi tempat saya belajar dan mengembangkan diri. Pengetahuan yang alakadarnya tentang blog membuat saya harus belajar banyak. Bisa sih belajar di mbah google, tapi kurang semangat karena merasa sendiri. Beda halnya kalau belajar bareng teman dalam suatu komunitas, lebih cepat paham. Selain itu, saya juga bisa mendapat pencerahan dari masalah teman blogger lainnya. Sehingga menambah wawasan saya.

Menemukan Komunitas Blogger Perempuan Network


Saya pun mulai mencari komunitas blogger yang mensuport aktifitas ngeblog. Alhamdulillah saya menemukan Blogger Perempuan Network. Sebuah komunitas yang sangat aktif mendukung para blogger untuk berkembang. Dari komunitas inilah saya sering mendapat informasi tentang blog competition. Hal ini membuat saya tambah semangat untuk terus mengasah kemampuan menulis saya, mengembangkan ide ide yang ada di kepala saya. Selain itu, di komunitas ini juga setiap hari menyediakan wadah untuk saling BW antara sesama blogger. Inilah yang paling saya butuhkan, sebab dengan begini blog saya akan dikunjungi oleh pembaca, begitu juga saya, akan mengunjungi blog mereka dan biasanya kami saling meninggalkan jejak.

Dengan aktif mengisi blog dengan konten konten yang menarik serta rajin melakukan BW (Blog Walking), akan sangat berpengaruh untuk menaikkan nilai DA/PA blog saya, selain itu juga sangat menambah wawasan saya sebagai ibu rumah tangga. Konten yang beraneka ragam dari teman teman blogger menjadi hal menarik untuk dibaca.

Menjadi Sumber Inspirasi


Terkadang, saya mentok tidak punya ide untuk menulis, bagi saya, menemukan ide jauh lebih sulit dari pada menuliskan ide tersebut. Tapi sejak bergabung dengan komunitas blogger, saya mulai tercerahkan sehingga mudah menangkap ide untuk ditulis dalam blog. Namun, di bulan November ini, alangkah bahagianya saya, karena Blogger Perempuan Nerwork, mengadakan challenge selama tiga puluh hari, tentu saja saya sambut dengan gembira. Kini saya tidak punya alasan lagi untuk tidak membuat postingan setiap hari, karena tema sudah ditentukan untuk tiga puluh hari kedepan.Inilah salah satu alasan yang membuat saya merasa beruntung berada di komunitas ini.

Menjadi Tempat Belajar


Selain aktifitas BW dan Challenge di Facebook dan Instagram, Blogger Perempuan Network juga membuat grup WA. Di grup ini tempat kami bertanya jika ada maslah yang kami hadapi. Sebab anggota grup yang saya ikuti memang untuk anggota yang baru sekitar setahun terjun di dunia blog. Jadi pasti banyak pertanyaan yang di ajukan oleh peserta, karena belum paham menggunakan  fitur fitur yang tersedia di blog. bahkan banyak juga yang belum paham fungsi dari prangkat blog yang di gunakan,

Menjadi Ajang Silaturahmi Sesama Blogger 


Menjadi member BPNETWORK, membuat saya mengenal banyak blogger-blogger dari seluru pelosok negeri. Kami saling menyapa dan saling membantu satu sama lain. Walau sebelumnya kami tidak saling mengenal, namun dengan adanya komunitas ini, kami bisa saling mengenal dan berbagi cerita, semoga suatu hari nanti kami pun bisa meet up, berkenalan di dunia nyata.

Jadi tepat bukan jika saya memilih bergabung dengan Blogger Perempuan Network? Bagaimana dengan Kamu?





0 komentar:

Posting Komentar