Ini 5 Fakta Soal Diri Saya, nomer Empat Sungguh Terlalu


Tema hari keenam ini, sungguh mendebarkan, ditantangin menceritakan lima fakta Soal diri sendiri.

Aduuuh, jadi malu saya, menceritakan diri sendiri. Tapi mungkin dengan adanya tema seperti ini, saya jadi instropeksi diri. Menyelami kembali fakta yang ada pada diri sendiri.Sekaligus sebagai tantangan untuk saya, berani atau tidak berkata jujur.

Ini 5 fakta soal diri saya


1. Memiliki Semangat Tinggi Namun Cepat Lesu

Saya selalu tertarik untuk hal hal baru, tidak peduli apakah hal baru itu saya paham atau tidak, yang penting saya coba dulu. Setelah mencoba biasanya saya sangat antusias, ibaratnya jika makan gorengan sambil gigit cabe rawit, kebayang kan gimana cepatnya mulut mengunyah saat kepedesan, hihi... begitulah saya, orangnya suka menggebu, semangat empat lima, Namun sayang, saya juga cepat lesu,..Apalagi hal baru itu tidak seperti yang saya harapkan, semangat saya pun langsung turun.

2. Sulit Bergaul

Nah, ini fakta yang nyata dalam diri saya, banyak teman teman saya tidak percaya kalau saya itu sulit bergaul. Mungkin karena mereka melihat saya mudah senyum dan sering menyapa. Namun sebenarnya saya kesulitan untuk berkomunikasi di dunia nyata maupun dunia maya. Kecuali orang yang sudah sangat dekat dengan saya, barulah saya bisa ngobrol santai, tertawa lepas, serta bercanda alay, haha...

Padahal ingi sekali rasanya ikut nimbrung dalam sebuah percakapan, namun entah mengapa saya sering menjadi pendengar budiman saja. Sebab saya tidak tahu harus bercerita apa, xixi... pikiran saya seolah blank, tidak ada memori yang bisa saya ceritakan, memperihatinkan bukan?

3. Suka Mengalah

Saya suka mengalah, soalnya saya malas untuk adu urat leher. Karena itu saya lebih memilih untuk tiarap. Ikhlas? Kadang ikhlas kadang enggak. Wajar lah ya, saya juga kan manusia biasa, yang penuh dengan kekurangan. Namun walaupun saya tidak ikhlas, saya memilih mengalah, yang penting tidak ada drama adu urat leher, apalagi adu otot. huhu... bukan gue banget..

pernah nggak sih, bertengkar?

Pernah dooong, tapi jarang, biasanya jika adu urat leher sudah tidak bisa dihindari, saya pun pantang mundur. Tapi tetap kok saya menggunakan nalar, walau adu urat leher tapi tetap sopan, menjaga batas batas kesopanan dalam bahasa. Jadi jika amarah sudah reda, saya tidak sungkan untuk menyapa, atau untuk saling berbaikan lagi.

4. Tidak Fokus

Ini kelakuan saya yang paling parah, saya sulit fokus pada satu hal. kalau kata doi, terlalu banyak keinginan, akhirnya tidak ada yang benar benar fokus. Jika tidak fokus maka hasilnya pun sudah bisa di tebak. Sadar akan hal ini, saya berusaha untuk memperbaiki diri untuk bisa fokus. Berusa menyelesaikan satu urusan dulu hingga tuntas, baru beralih ke urusan yang lain.

5. Butuh Motivasi

Dalam berkarya, saya butuh seorang motivator, karena kelakuan saya yang cepat semangat namun cepat pula lesu. Walau saya juga berjuang untuk memotivasi diri sendiri agar bisa fokus pada satu hal dulu. Sayapun sering membaca buku buku motivasi, atau sebuah kata mutiara yang bisa menginspirsi saya.

Nah, itulah 5 hal fakta soal diri saya, setelah menuliskan ini, semoga saya bisa instropeksi diri, membuang sifat buruk dan mengembangkan sifat baik. sebab tidak ada yang tidak bisa jika kita berusaha. Sehingga Allah punya alasan untuk merubah kita menjadi insan yang lebih baik.


17 komentar:

  1. Nggak apa-apa mbak, setiap orang punya kekurangan dan kelebihan. Itu gunanya kita punya teman biar bisa saling mengingatkan. Makasih sharingnya mbak, sukses ya

    BalasHapus
  2. Kelebihan dan kekurangan adalah untuk belajar dan refleksi diri mbak, salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul , mbak, makasih sudah meninggalkan jejak

      Hapus
  3. Saya di dunia nyata juga sulit bergaul kok Mbak..sama kita ternyata
    Kalau belum kenal saya biasa ambil jarak. Kalau sudah dekat baru seru.Bukan sombong, tapi memang gimana ya..dari sononya kali hihihi

    Tapi lebih kurangnya itulah diri kita. Yang kurang diperbaiki, yang lebih disyukuri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, yang penting kita terus berbenah menjadi lebih baik

      Hapus
  4. Suka sama semangatnya mba Ati. Tapi emang harus dimenej dengan baik ya mba, biar nggak mudah kempes kayak balon. Ganbatte!

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, memenej dengan ritme yang indah, agar nyaman

      Hapus
  5. Sama banget itu no.4. Syusah fokus. Huhu

    BalasHapus
  6. Wah, ga sangka mb narti sulit bergaul, samaa, haha

    BalasHapus
  7. Semangat terus ya, Mbak. Terutama karena Mbak suka dengan dunia motivasi. Itu berarti Mbak sudah tahu jalan keluarnya.
    Setiap orang memang berbeda, Ada yg menang sukaaa bicara, tapi mampu mendengarkan juga sebuah ketrampilan lho. Yuk, belajar terus :)

    BalasHapus
  8. Kalau bergaul dengan seumuran saya gampang bergaul. Tapi kalau dekat dengan yang lebih muda, sering merasa muda juga eh ahahaha... Semangat ya Mabk.

    BalasHapus
  9. Semangat mbaak... Beberapa hampir sama dengan saya. Huhuhuuuu... Tapi saya mudah bergaul aja. Hehe

    BalasHapus
  10. terlihat nyata, mbak eni emang gaul hihi...

    BalasHapus