Alasan Memilih Kamkayah untuk Domain Blog Saya Karena Terlanjur Sayang


Ini adalah hari ke tiga challenge di BPNETWORK, sampai hari ini masih semangat menulis tantangan tema setiap hari. Bahkan semakin semangat tatkala melihat teman blogger lain yang semangat mengikuti challenge, membuat saya ikut terpacu menulis juga. Di hari ketiga ini, tema yang dipilih adalah "mengapa memilih nama blog yang sekarang dipakai" Sebuah tema yang mengingatkan saya kembali saat memilih domain untuk website saya, ketika mengikuti sebuah training. pencarian nama yang uniq berlangsung selama dua hari, haha... lama banget kan ya?


Sebenarnya nama kamkayah yang sekarang tersemat di blog saya ini sebuah ketidak sengajaan. Tadinya saya ingin nama lain, namun apa daya nama domain tidak tersedia, karena sudah ada yang punya, hiks, terpaksa saya harus cari nama lain. Dan waktu itu saya terinspirasi dari sebuah kalimat dalam bahasa karo, sebuah suku yang berasal dari Sumatra Utara. Kalimat itu berbunyi "kamkayah" yang artinya, "sekarang giliran kamu" Saya memaknai kalimat ini untuk sebuah seruan kepada diri sendiri. Saat nya saya berkarya, menoreh jejak yang bermanfaat di dunia literasi.

Sebelum nya saya sudah punya blog dengan menggunakan nama saya sendiri yakni Sunartikacaribu.blogspot.com, namun, sudah lama tidak di rawat. Mungkin karena blog ini gratisan dari Blogspot, jadi kurang ada gereget untuk merawatnya. Sementara Kamkayah setiap tiga bulan minta di perpanjang. Saya sempat bimbang karena saya belum konsisten menulis di blog. Jadi rasanya mubazir dan buang buang uang. untuk apa saya sewa hoting, jika saya tidak membutuhkannya. Kalimat itu terus mengusikl pikiran saya.

Hingga suatu hari seorang teman menganjurkan saya untuk mutasi. setelah  saya pertimbangkan, saya pun setuju untuk mutasi dari WP ke BS. Maka jadilah www.kamkayah.com di mutasikan ke blogspot, agar biayanya lebih murah karena hanya bayar domain tanpa hosting.

Jadi, karena saya sudah bayar domain kamkayah selama satu tahu, alhasil, kamkayah lah yang saya pakai untuk nama blog saya saat ini. Namun, entah mengapa, saya mulai suka dengan nama ini, bahkan jatuh cinta. bagi saya namanya unik dan keren. #menurut saya loh ya.. haha... 

Walaupun ada yang menyarankan untuk membuat nama sesui dengan tema blog, agar lebih mudah ditemukan. Namun bagi saya yang sudah terlanjur sayang dengan nama kamkayah, lebih memilih bertahan dan merawat kamkayah seperti rumah sendiri.

Bayangin saja, saya rela menyisihkan sisa uang belanja buat mendandai kamkayah. biar tampak cantik dan indah dipandang mata. Selain agar saya rajin mengisi konten, saya juga ingin menahan pengunjung berlama lama di kamkayah, kalau perlu nginap, haha...
 
Nah itu cerita saya saat menemukan nama blog ini, bagaimana dengan cerita nama blog kamu?


1 komentar:

  1. Akhirnya tahu juga apa arti kamkayah itu hehe ... Pemasaran soalnya

    BalasHapus