5 Barang Ini Selalu Ada di Tas Saat Berpergian, Bagaimana Dengan Kamu?


Sebagai seorang wanita, tas menjadi hal wajib yang dibawa saat berpergian keluar rumah. Isinya bermacam macam, tergantung kebiasaan wanita tersebut. Begitupun saya, rasanya kurang afdol jika berpergian keluar rumah tanpa membawa tas. Jadi, isi tas jarang saya keluarkan, karena isinya akan saya butuhkan saat berpergian keluar rumah.

5 Brang yang Selalu Ada Di Dalam Tas.

1. Dompet.

Dompet menjadi hal yang paling wajib ada didalam tas, kebayang kan jika dompet ketinggalan, ish seketika bisa mati gaya, haha..  Sebab biasanya semua hal penting ada di dompet, seperti STNK, SIM. KTP, ATM dan  Uang. Bahkan walau dompet selalu saya letakkan di tas, tetap saja saya pernah mengalami kelupaan bawa dompet saat jalan ke mall. parah banget kan ya? Yapt, anggap saja sedang penghematan, jadi cuma cuci mata tanpa membeli apapun, haha...

2. Al-ma`tsurat

Saya sengaja selalu meletakkan book pocket ini di tas saya, sebab setiap hari senin hingga jumat, saya harus menunggu Baim di taman kanak kanak, jadi saya pergunakan itu untuk membacanya.

3. Amplop

Kok bisa sih bawa bawa amplop? Wahaha... aneh nggak sih? Tapi bagi saya itu nggak aneh, pengalaman saya soal amplop ini cukup memnyebalkan. Kebayang kan, ya, jika lagi perlu tiba tiba amplop nggak ada, dan harus ke warung atau kemana dulu cari amplop. sebeeel deeh,...makanya saya selalu bawa-bawa amplop. pernah waktu mau jalan kondangan, pas udah nyampe di tempat pesta baru keingat nggak bawa amplop, terpaksa muter dulu nyari amplop. Begitu juga saat diminta partisipasi untuk menyumbang, tapi duitnya harus di amplopin, nah, terpaksakan nyari amplop lagi. Dan masih banyak pengalaman lainnya tentang amplop ini.

Hingga beberapa kali kesempatan menolong teman, saat mereka membutuhkan amplop. Saya pun dengan ikhlas memberi stok amlop saya padanya, karena stok amlpop saya, bisa sampai lima di dalam tas, haha...

4. Kunci Motor.

Saya dan motor adalah teman sejoli saat keluar rumah jika pergi tanpa ditemani suami. Jadi dari pada saya repot mencari kuncinya setiap kali akan pergi, mending kuncinya saya simpan di dalam tas. Soalnya saya orangnya teledor dan pelupa. Pengalaman yang udah udah sih, saya selalu grasak gerusuk cari kunci motor kalau mau jalan, lupa dimana meletakkannya. Jadi dari pada repot, saya pun membiasakan diri meletakkan kunci motor di dalam tas.

5. Stuk pembayaran.

Entah mengapa stuk pembayaran ini selalu memenuhi tas saya. Rasanya saya tidak tega membuangnya jika belum melebihi waktu satu bulan. Rasa khawatir masih dibutuhkan selalu membuat saya enggan untuk membuang struk belanja ataupun struk transferan. Jadi kalau tulisannya masih jelas, saya akan tetap menyimpannya, jika tulisannya mulai memudar barulah saya buang.

Itulah lima barang yang selalu ada di tas saya, walau terkesan aneh, tapi kelima barang tersebut nyatanya selalu saya butuhkan. Walau kelihatannya hal remeh, tapi jika tidak ada di dalam tas, saya cukup kerepotan dibuatnya, bagai mana dengan isi tas kamu, cerita dong?

2 komentar:

  1. Wah bener ni, suka puyeng cari amplop, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, kalo lagi butuh, males banget kan ya, kalo harus ke warung dulu, hehe..

      Hapus