5 Rekomendasi Buku Bagi Kamu Yang Suka Bisnis


Setiap orang akan mencari buku yang ia butuhkan, jadi buku yang diincarpun akan berbeda juga. Saya sendiri lebih tertarik dengan buku motivasi bisnis, mungkin karena saya ingin sekali memiliki usaha. Namun apadaya, keinginan itu baru sampai diangan angan. Sebab beberapa kali mencoba jualan baju, ujung ujungnya gulung tikar. Namun setelah saya membaca beberpa buku tentang tips berbisnis, saya mulai sadar bahwa bisnis itu tidak melulu jualan produk berupa barang, namaun binis juga bisa berupa jasa.

Hidup di era digital seperti saat ini, banyak kemudahan yang bisa saya dapatkan untuk bekerja dari rumah. Sebab beberapa tahun belakangan ini saya putuskan untuk lebih fokus mengurus rumah tangga. Memberi perhatian pada anak anak yang mulai tumbuh remaja. Saya pun memilih usaha jasa kepenulisan, endorse, dan nge-blog. Selain ikut kelas training, saya pun membaca buku buku yang bisa membantu menjalankan aktivitas saya.

3 Buku yang saya rekomendasikan

1. 7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula
 Buku 7 Kesalahan Ftal Pengusaha Pemula


Buku ini merupakan buku karya kedua Dewa Eka Prayoga. Didalam buku ini banyak merinci tentang kesalahan sang penulis hingga menyebabkan usahanya bangkrut. Saya sangat suka buku ini, menurut saya buku ini sangat cocok dibaca oleh pebisnis pemula. Tidak perlu mengalami kegagalan dasyat seperti Kang Dewa bukan, jika kita bisa belajar dari pengalamannya.

2. Jualan Laris Dari Google
Buku jualan laris dari google


Buku ini hasil karya dari Defriansyah SEO, Buku ini menulis tentang teknik pemasaran dagangan dengan jangkauan seluas luasnya keseluruh pelosok negeri, dengan budget seminimal mungkin. Sehingga dengan pemasaran yang luas diharapkan bisa mendongkrak omzet bisnis hingga berkali lipat. Dibuku ini juga ditulis bagaimana memasarkan produk dengan menggunakan teknik SEO, mencari kata kunci yang sering dicari orang, dan mengoptimasi website. Walau buku ini ditulis dengan rinci dan jelas, namun butuh waktu bagi saya untuk mengunyahnya, haha... tapi, buku ini sangat rekomen bagi yang ingin memulai bisnis online.

3. Sirah Shahabiyah
buku sirah shahabiyah


Buku ini ditulis oleh Mahmud Mahdi Al Istambuli dan Musthafa Abu Nashr Asyalabi. Buku ini menceritakan kisah kisah para sahabiyah dijaman kenabian dan juga di jaman ke khalifahan. Banyak pelajaran yang saya dapat dari buku ini, banyak kisah sahabiyah yang mengharukan dan bisa saya ambil pelajaran darinya. Karena saya juga seorang muslimah, Alangkah baiknya jika menjadikan para sahabiyah menjadi contoh teladan dalam bersikap. Banyak kisah kisah menarik para sahabiyah ditulis dalam buku ini. Kisah kehidupan akan selalu berputar dari masa kemasa, sehingga banyak kisah sahabiyah, yang juga saya temukan dikehidupan saya. Sehingga ada hikmah yang bisa saya ambil dari perjalan hidup para sahabiyah ini.

4. Easy Copywriting
buku copywriting


Buku ini juga Tulisan Dewa Eka Prayoga. Dibuku ini dijabarkan secara gamblang, bagaimana menulis teknis copywriting. Mempromosikan produk memang butuh slogan yang bisa menarik perhatian konsumen. Kekuatan kata kata dalam sebuah promosi di media online sangat mempengaruhi omzet penjualan. di buku ini, banyak di contohkan kalimat kalimat yang bombastis.

5. Emak Emak Jago Jualan
buku Emak emak jago jualan


Saya suka sekali membaca buku ini, Buku ini ditulis oleh Mury Handayani. Dibuku ini dibahas tentang bagaimana seorang ibu rumah tangga bisa birbisnis dari rumah. Sebab sejatinya seorang ibu tempatnya adalah di rumah mengurus rumahtangganya. Namun tentusaja berbisnis di rumahpun akan menyita waktu yang cukup banyak, hanya saja, jika dilakukan dari rumah bisa sambil mengurus rumah. Membagi waktu adalah salah satu yang dibahas di buku ini. Sebab pekerjaan rumah tidak akan pernah ada habisnya. Nah, disini penulis memberi trik bagaimana agar seorang ibu rumah tangga, bisa memenej waktunya agar semua bisa kerjakan secara bersamaan yakni mengurus rumah tangga sambil membangun bisnis dari rumah. 


Ini 5 buku yang saya rekomendasikan untuk dibaca. Tentu buku buku ini sesuai dengan kegemaran saya dan kebutuhan saya. Bagi saya kelima buku ini, cukup memberi saya inspirasi dan motivasi.

0 komentar:

Posting Komentar