Mencari Minuman Kesehatan Untuk Keluarga Tercinta





Tinggal di Ibu kota adalah impian banyak orang, apalagi mereka yang ingin mengadu nasib, berharap bisa meningkatkan taraf hidup yang lebih baik. Saya jadi ingat lagu koes plus yang berjudul "Siapa suruh datang Jakarta". Jakarta memang memberi mimpi bagi banyak orang. Semua jenis pekerjaan ada di sini, asalkan mau bekerja dan kretif, uang seolah mengalir dengan mudahnya ke dompet.

Jadi ingat waktu saya masih single dulu, datang ke Jakarta untuk mengadu nasib, melawan kerasnya Ibu kota. Tak disangka ternyata di tanah perantauin ini selain mendapat pekerjaan yang saya cari, juga bertemu belahan jiwa, Alhamdulillah syukur saya ucapkan pada Allah, atas semua karunia yang Ia berikan. Dan setelah menikah saya menjadi warga Jakarta. menetap di Ibu kota dengan semua mimpi-mimpi yang ada.
pose serius di foto, wkwkw

Menjadi Ibu Bagi Ketiga Sang Buah Hati

Menjadi seorang ibu adalah anugerah terindah bagi setiap wanita. Dua belas tahun mengarungi bahtera pernikahan, kami dikaruniai tiga orang anak. Bagi saya, mereka adalah anak anak yang menyenangkan, atas kesepakatan bersama akhirnya saya resign dari kantor untuk mengasuh sendiri buah hati kami. Sebab menurut saya kehadiran seorang ibu dimasa pertumbuhan mereka akan sangat berpengaruh dalam membentuk karakter mereka. Walau terkadang rutinitas yang itu-itu saja sering membuat bosan, namun tingkah laku ketiga pasukan kecilku membuat waktu berlalu begitu cepat. Kebayangkan? setiap anak memiliki karakter yang berbeda, sehingga cara A tidak bisa saya terapkan pada si bungsu sementara si kakak menurut saya pola asuh cara A sangat tepat untuknya. Namun bagaimanapun tingkah laku mereka saya menikmati setiap ditiknya. tawa, canda, jengkel, kesal, bahagia, marah, bangga, datang silih berganti menghampiri hari hari di keluarga kecilku.

kalau pose ini lagi nyari apa ya?
Apalagi sejak mereka memasuki usia sekolah, semakin jelas terlihat karakter masing masing anak. Misalnya si kakak yang lebih tertarik dengan akademi dibandingkan dengan kegiatan olahraga. Kakak memilih ekskulnya marching band. Kecintaannya dengan alat musik mengalahkan rasa lelahnya. Bayangin saja, sepulang sekolah setiap hari selasa mereka berlatih terkadang mereka harus berpanas panasan dilapangan untuk latihan performa. Nah, setelah selesai si kakak dan teman temannya, langsung ngacir ke kantin sekolah untuk membeli minuman dingan. padahal dari rumah saya sudah membekalinya air putih, namun karena panas dan gerahnya dijemur dilapangan, alhasil air putih tak disentuh. Si kakak lebih memilih miniman dingin yang tersedia di kantin.
Saat lomba perebutan piala Gubernur
Sebagai seorang ibu terkadang saya sangat cemas dengan minuman minuman yang ia beli di kantin. Walau bagaimanapun sebagai seorang ibu tentu saya khawatir dengan kandungan zat  di minuman tersebut. Walau mungkin jika tidak sering di konsumsi tidak akan berefek fatal untuk kesehatan, namun saya tidak selalu ada disampingnya yang bisa terus terusan mengawasi aktivitasnya. Jika anak anak di rumah, saya sering membuatkan mereka minuman jus jeruk dicampur wotel, atau jus alpukat. pokoknya sebisa mungkin saya menghindari minuman kemasan.

Mencari Minuman kesehatan

Sari Temulawak
sumber: pixaby
Sejak kecil saya sudah terbisa dengan rempah yang satu ini, bahkan pernah saya mengkonsumsinya setiap malam sebanyak satu gelas besar selama tiga bulan saat itu usia saya masih 10 tahun. Kalau tidak salah dulu saya pernah kena pembengkakan empedu, hiks, masih kecil udah kena penyakit kayak gitu ya, sedih saya. Saya sendiri tidak tahu apa penyebabnya tapi yang jelas kata dokter kecapean. Saya ingat sebelum empedu saya bengkak, kami baru pulang dari kampung menghadiri pemakaman kakek, yang sebelumnya baru tiga bulan yang lalu kami dari kampung menghadiri pemakaman nenek. mungkin saya kelelahan karena banyaknya ritual acara pemakaman yang memakan waktu tiga hari. sepulang dari kampung saya pun ambruk, dokter spesialis anak yang menangani saya bilang jika empedu saya bengkak. Alhamdulillah bapak yang cukup paham dengan obat obat herbal memberikan saya sari temulawak setiap hari selama tiga bulan. dan alhamdulillah empedu saya kembali normal.

Nah, ceritanya nih, saya kangen sama sari temulawak, wkwkwk...
sekalian untuk memelihara kesehatan hati, dan saya ingin nyobain untuk suami dan anak anak, semoga mereka suka. Selain untuk menjaga kesehatan hati, sari temulawak juga baik untuk memperbaiki nafsu makan. Jadi banyak sekali kan manfaatnya, dan sekarang nggak ribet lagi harus marut dan nggodok  sendiri, sudah ada yang praktis, tinggal seduh dengan air hangat atau dingin, beres deh.

Setelah nyobain rasanya sepewrti minum sari temulawak, haha... tapi pas saya seduh dengan air dingin, rasanya enak dan segar, cuma kecium aroma temulawaknya. Kalau begini anak anak mungkin akan suka. Kalau si ayahnya, baru tahap ngeliatin aja, mungkin dia mupeng kali ya cuma takut badan makin melar karena bawaanya pengen makan terus, haha...

Lidah Buaya
sumber: pixaby
Saya pilih varian ini, karena saya sering bermasalah dengan pencernaan. Kalau normalnya BAB itukan setiap hari ya, nah, saya itu bisa tiga sampai lima hari baru deh mules pengen BAB. kebayangkan Sobat blogger, gimana begahnya perut saya? Jika sudah sanagt begah saya makan pete, haha... habisnya saya kurang suka jika harus mengkonsumsi obat pencahar jika tidak terpaksa. akhirnya pete dijadikan kambing hitam untuk memperlancar BAB padahal emang doyan, ups xixi...

Soalnya suami saya itu suka bete kalau saya makan pete, tapi karena alasan saya buat memperlancar BAB, dia mencoba untuk tabah, wkwkwk...
Nah, kebetulan nih Herbadrink ada varian Lidah buaya, jadi saya pengen nyobain khasiatnya, biar suami nggak bete lagi, hihi...
Waktu saya cobain pake air dingin, rasanya wuiii... sueeegeer bangett!! Kayaknya bakalan lupa nih sama pete haha...










21 komentar:

  1. iya mbak temulawak memang membantu menambah nafsu makan dan kesehatan hati. Saya suka juga varian Herbadrink yang ini segar. Lidah buaya juga. Praktis semua

    BalasHapus
  2. Jadi ingat kakak iparku yg selalu siap sedia dengan temulawaknya kalau ponakan2nya pda malas makan.Manjur, lho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, anak anakku juga gitu, kalo lagi males makan, saya beri temulawak

      Hapus
  3. Baca yang temulawak jadi pengen minuman beras kencur mbak. Seger😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha... iya mbak, beras kencur juga enak, saya juga suka

      Hapus
  4. Saya kurang suka minum-minuman Sari-sarian gitu karena emang kurang telaten marut dan segala macemnya. Hehhe. Tapi kalo ada yg udah kemasan dan tinggal seduh sih, boleh lah yaaa jadi pengen nyoba.. 😍

    BalasHapus
  5. Saya sih kurang suka minum sari-sarian gitu karena kurang telaten marut, meres endebre endebre. Hehe
    Tapi kalo ada yg kemasan gini yaa bolehlah jadi pengen nyoba. Hihiii

    BalasHapus
  6. MasyaAllah khasiat twmulawak luar biasa ya, rasanya saya oerlu nih karena aering kecapekan

    BalasHapus
  7. Kakakku dulu pas kecil juga sering banget dibuatin minuman rebusan temulawak mba. Seger katanya

    BalasHapus
  8. temu lawak ini rasanya pahit nggak mbak,pernah dulu minum jamu temu lawak kok rasnya ada pahit-pahitnya gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. rada pahit mbak, tapi kalu di campurin gula aren, hilang pahitnya

      Hapus
  9. Varian lidah buaya ini jadi favoritku. Apalagi diminum dingin, yaaa ... Suegeer. Tapi varian Herbadrink yang lainnya memang enak-enak, sih. Kemasan sachetnya praktis dibawa kemana-mana.

    BalasHapus
  10. Sari temulawaknya udah pernah nyoba. Seger emang, Mbak. Tapi yang lidah buaya belum :) Kapan2 mau juga ah nyobain biar sistem pencernaan makin sehat

    BalasHapus
  11. Ohh lidah buaya bisa melancarkan BAB ya, mbak.
    Terima kasih untuk sharingnya 😊

    BalasHapus