Berlibur ke SeaWord dan Pantai Ancol Menikmati Indahnya Senja bersama Ibunda





Berlibur di Jakarta tentu tidak melulu harus nge-mall, banyak juga kok dijakarta tempat berlibur dengan nuansa alam yang meng-edukasi, misalnya pantai Ancol. Di sini banyak sekali arena permainan yang bisa kamu pilih, misalnya, gelanggang samudra, Dufan, Seaword, atau hanya sekedar bermain di pinggir pantai. Kamu, bisa menyesuaikan dengan budget yang tersedia. Karena semua wahana di sini berbeda beda harga tiketnya. Dalam tulisan kali ini saya mau cerita tentang perjalanan kami ke Sea word dan pantai ancol.


berfoto di dalam terowongan aquarium
bersama bunda tercinta


spot di dalam mulut ikan
Jalan jalan kali ini terasa berbeda, sebab ada ibunda yang turut menyertai. Kami memilih berangkat setelah selesai makan siang. Karena weekend, jalanan di Jakarta sedikit lengang. benar saja hanya 45 menit, kamipun sampai ditujuan. Kami harus bayar tiket dipintu masuk sebesar 180 ribu rupiah, untuk enam orang penumpang beserta parkir mobil. Kamipun langsung menuju Seaword. Ternyata wahanan ini lumayan padat, sehingga kami sedikit kerepotan menjari parkir. Alhamdulillah, ada mobil yang keluar sehingga kami tidak perlu parkir terlalu jauh.

Untuk masuk kedalam SeaWord, kami harus membayar tiket sebesar 100 ribu rupiah per orang. anak dengan tinggi 80 cm sudah diwajibkan membayar tiket. setelah mendapatkan tiket kamipun masuk ke wahana tersebut. didalam cukup ramai pengunjung dengan semua umur, mulai dari bayi merah hinggaa kakek nenek, semua ada di sini.
 Abi mengelus kura kura

Tempat yang pertama kami kunjungi adalah kura kura yang memang terletak di tengah tengah aula. hampir semua pengunjung takjub pada ukuran kura kuranya serta warna kuning kehijauannya yang sangat indah. hampir setiap pengunjung menyentuk kura kura tersebut, termasuk, kami.setelah puas melihat kura kura, kami beralih mengunjungi ikan hiu. Tidak seperti ikan lain pengunjung bisa menyentuh kaca ikan tersebut, berbeda dengan ikan hiu, jarak pandang di batasi sejauh 1 meter dan di beri pembatas tembok, mungkin demi keamanan pengunjung, ya, Bun?

aquarium dengan berbagai jenis ikan
Setelah itu kami mendekati aquarium yang di isi dengan bermacam macam ikan, sepertinya semua jenis ikan laut. setelah itu kami berpindah menuju ruang ubur ubur. di sini, ubur ubur berada dalam aquarium yang berbeda beda, dan disinari dengan lampu yang warna warni. Melihat ubur ubur ini, seperti sedang berada diruang karauke, haha... soalnya lampunya kelap kelip dan penerangannya sedikit remang remang.

setelah puas melihat ubur ubur, kami pun menuju area yang paling banyak peminatnya yakni masuk trowongan aquarium. Di dalam terowongan aquarium tersebut sangat dingin, jadi, walau trowongan dipadati pengunjung, namun kami tetap betah berlama lama di dalam. terowongannya cukup panjang,  saya seperti sedang berjalan membelah laut dengan berbagai jenis ikan lewat di samping kanan kiri serta di atas kepala saya. tempat ini menjadi objek selfi yang sangat menarik, hampir semua pengunjung mengabadikan momen tersebut.

Setelah puas mengitari setiap sudut wahana, kamipun keluar gedung untuk mencari makanan sebelum menuju pantai. Di area sea Word ini tersedia foodcourt yang menyediakan berbagai makanan. Nasi goreng, ayam cryspi, makanan ala indonesia seperti sayur asem, ikan teri, ayam goreng, Di sini juga tersedia sosis goreng, siomay, bakso dan masih banyak menu menarik lainnya. harga di food count ini terbilang wajar, cap cay dengan porssi jumbo hanya di bandrol 10 ribu rupiah, ayam cryspi plus nasi sekitar 25 ribu. harga yang cukup wajar di tempat rekreasi seperti ini.
sumber: wartakotalive.com

Karena hari mulai sore, kami segera menuju pantai, tempat terfaporit dikawasan ini. bagai mana tidak, kami sudah berputar tiga kali namun belum dapat parkir. Alhasil saya, ibumda, dan ketiga pasukanku harus turun di tengah jalan, sementara abi terpaksa berputar lagi mencari parkiran.
Kami memasuki kawasan pantai lagoon, Ancol. Area pinggir pantai ini memang sangat mempesona apalagi saat senja seperti ini, cahaya lampu yang berwarna warni membuat hidup suasana. sayang smartphone saya low bat, jadi tidak bisa mengabadikan semua moment disana. Aapalagi saat itu sedang berlangsung atraksi Sky Air dengan seorang model pria berdiri di atas  papan pipa air, dan meliuk liuk mengikuti alunan musik.

Anak anak lebih tertarik bermainpasir, membuat gundukan gundukan yang menurut mereka mungkin sangat indah, haha...
bermain pasir
sementara saya dan ibunda memilih menikmati tenggelamnya matahari, lalu cahaya di gantikan dengan sinar lampu ditengah pantai. Sayangnya hari sudah mulai malam, kami harus bergegas pulang karena besok pagi anak anak kembali ke sekolah.


26 komentar:

  1. Alhamdulillah seneng sekali bisa bawa ibunda tercinta jalan-jalan.. Karena para ibu memang butuh refreshing.. Hehehhe.. Seaword ga banyak berubahbya.. Terakhir kesana 10 tahun yang laluπŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mba, masih diberi kesempatan jalan jalan bersama ibunda

      Hapus
  2. Sea World Ancol memang keren. Ke sana 5 tahun lalu, mungkin sudah nambah koleksinya sekarang ya..Kapan-kapan ke sana lagi ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini, kunjungan pertama saya ke SeaWord mbak, jadi gak tahu juga kalau ada koleksi baru atau tidak, he

      Hapus
  3. Ancol memang destinasi yang patut untuk dikunjungi

    BalasHapus
  4. Senengnya jalan-jalan bersama keluarga. Alhamdulillah bisa ngajak ibu sht selalu ya mb bersama kluarga...

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah, Mbak,... terimakasih

    BalasHapus
  6. Wah Sea World. Jadi teringat dua tahun yang lalu, saat saya dan keluarga berlibur ke sana. Tempatnya asyik ya, ikan-ikan jadi terlihat besar hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mba.. yang hobi ikan pasti senang berlibur ke sini

      Hapus
  7. Sea World memang wahana menyenangkan buat liburan bareng keluarga ya, Mba. Apalagi anak saya suka banget lihat ikan. Sekarang ruangannya diperluas ya, beda dengan dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, tempatnya asyik dan luas, cocok untuk liburan keluarga

      Hapus
  8. Alhamdulillah bisa jalan-jalan sekeluarga. Ikan dan pantai memang kesukaan anak banget ya😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba, apalagi melihat ikan besar, girangnya minta ampun

      Hapus
  9. Kami sekeluarga pernah ke Ancol saat liburan lebaran 3 tahun lalu. Tapi ke Dufan. Seruu ya mbak, ke sea word berjalan dikelilingi beranekan hewan laut. Serasa di dasar laut mungkin kita ya, hehehe ... mupeng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru banget, Mbak...
      iya, serasa berjalan memecah laut

      Hapus
  10. Wahh senang banget bisa mengajak jalan² Ibunda 😊
    Jadi pengen ajak anak² berlibur ke Seaworld 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, masih mumpung masih ada kesempatan
      hayuk, Mbak ke seaword, seu lho

      Hapus
  11. Wah saya sudah lama sekali tidak ke sana mbak. Makasih info dan sharingnya. Semoga suatu saat bisa ke sana lagi.

    BalasHapus
  12. Jadi kangen pengen main ke Ancol lagi. Walau destinasi yang mungkin mainstream tapi tetep menyenangkan untuk dikunjungi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ancol selalu punya daya tarik tersendiri ya, mbak

      Hapus
  13. Waah....saya sudah 20 th yg lalu terakhir kesana, mengajak si bungsu. Dulu setiap minggu.ke ancol untuk ajak.anak2 bermain dipantai.
    Cepatnya waktu berlalu

    BalasHapus
  14. Senangnya bisa jalan jalan bareng ibu. Alhamdulillah di Malang juga ada tempat mirip SeaWorld tapi hewan bervariasi dan gak ad kolam bawah lautnya. Haha

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah mbak, masih diberi kesempatan,
    wah seruh juga tuh mbak

    BalasHapus