Melatih Keberanian Sang Buah Hati

si
Tinggal di kota besar seperti Jakarta, membuat saya tak banyak pilihan untuk menikmati alam bersama sang buah hati. Banyaknya Mall yang menjadi pilihan, membuat saya dan suami keluar masuk mengajak anak anak bermain ke Mall. Namun kami tetap memilih permainan yang mengedukasi, yang membuat tubuh mereka bergerak dan bersosialisasi dengan teman teman seusianya.

kami memilih mengunjungi Dinopark sebagai wahana bermain untuk anak anak. Tiket masuk 50 ribu per anak, orang tua tidak dikenakan tiket. karena kami tidak membawa kaos kaki, jadi kami harus membeli di loket yang sudah tersedia. Tempat ini cukup luas dan terdapat wahana yang beragam.

Bermain Mobilan 

nyetir sendiri
Arena permainan ini di penuhi oleh anak seusia Baim yakni sekitae 2 sampai 4 tahun. mereka belajar berbagi dan antri di trek yang sudah disediakan. Arena ini dibuat mirip dengan jalan raya, sehingga anak anak tidak bosan bermain di arena ini. Disepanjanag lintasan dihiasi taman dinosaurus dan beberapa stasiun pemberhentian.

Mandi Bola



asik mandi bola
Anak anak sangat suka arena ini karena takhanya mandi bola saja, mereka juga bisa bermain prosotan, bermain kolam bola, dan panjat tembok. arena ini cukup bersih, sehingga Baim dan kedua kakaknya betah berlama lama di dalam, mereka lempar lemparan bola, main petak umpet dan main prosotan.

Out Bound


kata baim ini tampang marah haha...
Arena ini cukup memicu adrenalin, terlihat Baim sedikit takut saat melintasi rintangan demi rintangan. rasa takut ia lawan saat melihat teman temannya berani melintasi tantangan yang ada walau sangat berhati hari, alhamdulillah akhirnya Baim berhasil melewati semua rintangan outbond.

Bermain Basket

si kakak main basket

Suamiku mengajak Baim bermain basket, keduanya memang suka dengan permainan satu ini. Jadi jika ada arena seperti ini, Baim dan Ayahnya tidak akan melewatkannya.


sebelum pulang makan dulu, yuk!
Ini ceritaku yang tinggal di kota besar Jakarta yang penuh dengan Mall disana sini, walau begitu saya an suami berusaha untuk tetap sesekali membawa anak anak wisata ke Alam. di Jakarta juga terdapat banyak taman kota yang bisa dikunjungi, namun karena macet dan panas, kami lebih sering membawa sang buah hati jalan jalan ke mall dekat rumah bagai mana dengan bunda? cerita dong!









14 komentar:

  1. Sesekali juga ke mall, Mbak. Kayak minggu lalu karena lg gak ada bapaknya saya bawa DuoNaj ke playground dekat rumah. Tapi kalau ada bapaknya saya pilih wisata alam. Misalnya ke taman kota, TMII, Kota Tua, atau Perpusnas. Andalan kami sih naik KRL, jadi ya nggak terlalu macet.

    BalasHapus
  2. Lokasinya dimana ini mbak? Kayaknya seru banget tempatnya.
    bisa jadi alternatif neh kalau liburan ke Jakarta.

    BalasHapus
  3. Jadi anak mall ya mb? Hehe...Semoga lebih bnyak waktu next time main di alam mb. Salam...

    BalasHapus
  4. Wah seru yak, kalo anak-anak emang paling senang pasti main ditempat kaya gitu. Ternyata bisa juga untuk melatih kemandirian dari buah hati Makasih bun sarannya.

    BalasHapus
  5. Wah serunya nelatih keberanian anak sambil menikmati kebersamaan keluarga ya Bun

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah di daerah rumah saya masih ada taman dll, untuk main anak-anak, jadi jarang banget ke mall kecuali mandi bola aja 😁

    BalasHapus
  7. Aku dan keluarga jarang main hehehe. Kami suka mengeksplor hal hal di rumah dan sekitarnya. Mulai dari berkebun,mancing,panahan, nulis, masak.

    Semoga anak2 tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter ya mba

    BalasHapus
  8. Dulu pas masih di Bandung aku juga langganan ke mall tiap wiken mba. Karena bapak emaknua semua nguli, jd waktu ketemu anak cuma wiken. Sekarang pas di Jogja, kaminjarang ngemol. Lebih banyak pergi ke tempat-tempat yang ndeso gitu.

    BalasHapus
  9. Anakku bisa enggak mau pulang deh kalau main ke sini... Betah

    BalasHapus
  10. Memang enak mengajak anak di tempat terbuka. Krn sdh jarang ada lahan kosong, akhir ke emol jg deh

    BalasHapus
  11. Perjuangan banget ya bisa wisata alam di Jakarta itu. Semangat Buun

    BalasHapus
  12. Perjuangan banget bisa main kayak gitu buat anak sya hehehehe tempat tinggal sya gak ad begituan

    BalasHapus
  13. artikel bermanfaat….terima kasih mau berbagi

    BalasHapus
  14. Selain panas pasti karena Jakarta macet ya mbak? Saya lebih suka ajak anak2 ke taman. Murah meriah. Hehe... Kalo ke Playground di mall gitu agak mahal dan takut anak2 ketagihan. Tapi pernah juga sih sy ajak ke playground

    BalasHapus