Berolahraga Sambil Berwisata Gratis di Taman Bambu, Jakarta Timur


Hallo sobat blogger...
Untuk menjaga kebugaran tubuh, saya bersama keluarga selalu menyempatkan diri berolahraga. Namun di tengah padatnya kota jakarta, terkadang sulit untuk menemukan tempat berolah raga yang menyenangkan. Jika adapun, biayanya cukup mahal. Alhasil olahraganya jadi malas malasan.  Hingga suatu hari saya mendapat info tempat berolahraga yang nyaman dan gratis di Jakarta Timur. nama tempatnya Taman Bambu yang berlokasi di Jl. Binong Blk, jacky no 60, kelurahan setu, kecamatan cipayung, Jakarta Timur.  


Tempat ini, sangat cocok di kunjungi bersama keluarga. Di depan terdapat parkiran mobil dan motor, yang di jaga oleh beberapa security. Kamu tidak perlu membeli tiket untuk masuk kedalam karena tempat ini gratis. Begitu kamu melewati pintu masuk, kamu disuguhi pemandangan danau buatan yang indah, masyarakat sering memancing ikan di sini. Pepohonan yang rindang membuat para pemancing betah berlama lama di berdiam diri menunggu tangkapannya.


 Di sebelah danau buatan terdapat pebukitan, yang ditumbuhi rumput hijau. Pohon kamboja yang tertata rapi menebar bunganya yang berguguran di tiup angin.
Sejauh mata memandang, terhampar rumput hijau yang di naungi pohon pohon rindang. Ada dua kolam kecil selain kolam utama. Dan juga terdapat dua buah pendopo yang artistik. Pendopo ini bisa kamu pakai untuk beristirahat atau berebah sejenak setelah lelah mengikuti trek lari berputar mengitari taman.

 
.

Tempat ini juga di lengkapai dengan fasilitas toilet. Yang terletak  tak jauh dari area anak anak. Sehingga kamu tidak usah khawatir untuk berlama lama di sini.Jika kamu ingin berkunjung ke taman ini, jangan lupa untuk membawa perbekalan makana dan minuman karena taman steril dari pedagang.
Saya sarankan bagi kamu yang datang menggunakan mobil, sebaiknya hindari hari minggu pagi hingga menjelang siang, karena di sepanjang jalan menuju lokasi taman, di gelar pasar kaget. Para pedagang kaki lima akan memasang tenda dagangannya di sisi kiri dan kanan jalan. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 6.00-18.00 WIB. Jadi para pengunjung bisa berolahraga dan berwisata gratis di setiap hari.

11 komentar:

  1. Woow...boleh nih didatangin...tq Mba Rini

    BalasHapus
  2. Saya pernah lewat Mbak..belum pernah mampir. Senangnya banyak taman kota juga RPTRA di Jakarta. Jadi bingung lagi cari tempat untuk berolahraga atau jalan-jlan sama keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sekarang sudah banyak taman kota yang bisa di jadikan tempat olahraga sekaligus berwisata

      Hapus
  3. Whuaa tempatnya oke banget, sayang di Jakarta Timur, jauh ke sananya, heuheuuu..

    BalasHapus
  4. Widih tjakep ya ada tempat asri di Jakarta. Kapan - kapan mampir ahh

    BalasHapus
  5. Senang yaa liatnya, jakarta punya tempat seperti ini. bisa mengajak anak-anak bermain disana sambil berolah raga emaknya 😊

    BalasHapus
  6. Waah sama seperti saya suka ke taman yaa Mbak Narti. Jakarta makin segar karena banyak tamannya.

    BalasHapus
  7. Jadi pengen ke Jakarta lagi niiih. Bs ajak Luigi main kesini :)

    BalasHapus
  8. Sepertinya tempatnya asyik untuk berkumpul aku mojo dengan keluarga.

    BalasHapus