Meracik Tanaman menjadi Alternatif Pengobatan

Di era teknologi yang serba canggih saat ini, sebagian masyarakat Indonesia mulai melirik tanaman herbal sebagai alternatif pengobatan. Apalagi informasi tentang tanaman berkhasiat sangat mudah didapat. Sehingga masyarakat pun mulai mencoba pengobatan dengan menggunakan obat-obat herbal.

Di Medan Sumatera Utara, seorang ibu meracik berbagi jenis tanaman lalu mengolahnya menjadi parem kocok. Berawal dari tradisi keluarga yang turun temurun, membuatnya mengerti beraneka macam tanaman berkhasiat. Di antaranya: Jahe, yang berfungsi sebagai penghangat tubuh, juga berfungsi mengobati penyakit pernapasan seperti batuk dan flu, juga sebagai obat penenang untuk mengurangi rasa sakit pada tubuh, bahkan jahe memiliki sifat anti oksidan.
Kunyit, yang berfungsi sebagai anti peradangan tubuh, mengobati penyakit asam lambung, mengurangi gas pada pencernaan, meredakan sakit akibat irritable bowel syndrom, mengurangi mual dan mengobati diare.
Kemiri berkhasiat untuk mengencangkan kulit, mencegah kanker kulit, peremajaan kulit, pencegahan keriput dini dan sebagai tabir surya. Dan masih ada beberapa rempah lainnya seperti kencur, biji pala dan air beras. Semua bahan dihaluskan dan diproses tanpa menggunakan bahan kimia.

Alhamdulillah, kini Parem Kocok Tawar Ipoh, bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin beralih ke herbal. Walau parem ini masih terbatas jumlahnya namun sudah banyak yang merasakan manfaatnya.

Bunda Fatimah adalah salah seorang pelanggan Mak Ucok, Parem Kocok Tawar Ipoh selalu tersedia di rumahnya. Karena menurut ibu tiga anak ini Parem Kocok Tawar Ipoh mampu meringankan masuk angin, mual, demam, pusing, memar, bahkan mampu mencegah kulit melepuh saat terkena besi atau pun air panas. Caranya adalah dengan memborehkan di kulit yang terkena besi atau air panas lalu biarkan kira-kira sepuluh hingga lima belas menit, khasiat parem kocok ini akan terlihat.

Setelah membaca pemaparan ini, apakah Anda tertarik mencoba pengobatan menggunakan tanaman berkhasiat?,
Semua pilihan dikembalikan pada Anda. Karena Anda tahu yang terbaik untuk diri Anda dan keluarga Anda.

Oleh : sunarti kacaribu

0 komentar:

Posting Komentar